Mediation For Managers – John Crawley & Katherine Graham

8 Apr

Jumlah Halaman (isi saja) : 275 Halaman

Kondisi Buku :

(+) 95 %, Halaman lengkap, rapi, bersih, tanpa noda dan coretan

(-) tidak ada

Harga yang ditawarkan : Rp. 39.587,- (harga belum termasuk ongkos kirim)

Metode Pembayaran : diutamakan COD untuk Kota Bogor, atau transfer via Rek BCA

hanya ada 1 buah, jadi siapa cepat dia  dapat!!!. Untuk yang berminat segera SMS ke nomor 081389108975 dengan menuliskan judul buku – metode pembayaran yang diinginkan (COD Kota Bogor / Transfer) – Nama & Alamat pengiriman (untuk metode transfer). Thanks!1

DESKRIPSI BUKU :

Buku ini memuat dan mengulas tentang :

BAGIAN I : MEMAHAMI MEDIASI

1.  Potensi Mediasi

  • Mendefinisikan Mediasi
  • Keuntungan Menjadi Manajer Mediator
  • Mediasi Interaktif
  • Penerapan Mediasi

2.  Biaya dan Nilai Konflik

  • Pilihan Bagi Para Manajer
  • Gaya Manajemen Konflik
  • Mengapa Konflik Begitu Tak Terkendali di Tempat Kerja?
  • Biaya Konflik
  • Potensi Positif Konflik

3.  Pendekatan Mediasi

  • Wilayah Konflik
  • Studi Kasus: Seorang Manajer yang Berusaha Keluar Wilayah Konflik
  • Hubungan: Inti Keterampilan Mediasi
  • Menghilangkan Sikap Menyalahkan Dalam Interaksi
  • Studi Kasus: Member Kesempatan Orang Lain Mundur Selangkah
  • Menghindari Petaka Karena Keragaman
  • Studi Kasus: Kami Tidak Rasis, Tapi …
  • Kualitas Kunci Para Mediator
  • Mendorong Orang Lain Menjadi Mediator
  • Studi Kasus: “Ia Tidak Akan Menggubrisnya”
  • Studi Kasus: “Saya Benar-Benar Tidak Memiliki Waktu”

BAGIAN II: PRAKTIK MEDIASI

4.  Peta Proses Mediasi

  • Urutan Mediasi
  • Dinamika Mediasi
  • Studi Kasus: Sekilas Tentang Mediasi

5.  Bekerja Dengan Pihak Yang Terlibat Konflik Secara Terpisah

  • Studi Kasus: Environmental Projects
  • Keterampilan Inti 1 : Mengatur Suasana Pertemuan dan Membangun Hubungan
  • Keterampilan Inti 2 : Mendengarkan Secara Reflektif
  • Keterampilan Inti 3 : Mengeluarkan Orang dari Wilayah Konflik
  • Keterampilan Inti 4 : Mendorong Orang Lain sebagai Mediator
  • Keterampilan Inti 5 : Netralitas

6.  Sesi Mediasi Bersama

  • Tahap 3 : Menilai dan Mengatur Pertemuan Bersama
  • Keterampilan Inti 1 : Mempersiapkan Pihak yang Terlibat Konflik
  • Keterampilan Inti 2 : Mempersiapkan Tempat Mediasi Bersama
  • Tahap 4 Dan 5 : Mengatur Lingkungan Mediasi, Menggali, dan Membahas Masalah
  • Keterampilan Inti 1 : Manajemen Percakapan
  • Keterampilan Inti 2 : Mengatur Suasana Mediasi dan Membangun Hubungan
  • Keterampilan Inti 3 : Membangun Struktur Interaksi
  • Keterampilan Inti 4 : Fasilitasi

7.  Bergerak Maju

  • Tahap 6 : Membangun Kesepakatan dan Hubungan; dan Tahap 7 : Penutup
  • Keterampilan Inti 1 : Menciptakan Ruang yang Aman untuk Pertukaran Informasi, Perasaan dan Persepsi
  • Keterampilan Inti 2 : Menjaga Semuanya Terkendali dan Berjalan dengan Lancar
  • Keterampilan Inti 3 : Mencetuskan dan Menilai Pilihan
  • Keterampilan Inti 4 : Menutup Masalah
  • Keterampilan Inti 5 : Mempertegas Kesepakatan
  • Keterampilan Inti 6 : Menutup Interaksi dan Proses Mediasi

8.  Menjadi Mediator Dalam Situasi Konflik Tingkat Tinggi

  • Studi Kasus : OZONE
  • Kesiapan Melakukan Mediasi
  • Keterampilan Inti 1 : Memilah Masalah ke Dalam Dua Kategori yang Bisa Ditindaklanjuti dan yang Tidak
  • Keterampilan Inti 2 : Menangani Kemarahan Dan Agresi
  • Keterampilan Inti 3 : Fasilitasi Tingkat Lanjut

9.  Menggunakan Mediasi dalam Konflik Kelompok

  • Studi Kasus : Sebuah Tim Yang Berada Di Titik Kehancuran
  • Penilaian Netral
  • Membangun Lingkungan Yang Aman Dan Kolaboratif
  • Memfasilitasi Proses Penyelesaian Konflik Kolaboratif
  • Rutinitas Kesetaraan
  • Beberapa Tip Menangani Konflik Antar Kelompok

BAGIAN III: KETERAMPILAN MEDIASI SEHARI-HARI

10.  Mempertahankan Dialog Dibawah Tekanan

  • Studi Kasus : Menciptakan Dialog Manajemen Kinerja Dengan Menggunakan Manajemen Percakapan
  • Studi Kasus : Menangani Konsumen Yang Sangat Sulit Dengan Cara Meredakan Agresi Dan Penyelesaian Masalah Berbasis Kebutuhan

11.  Menangani Masalah “Isme-Isme” Di Tempat Kerja Secara Konstruktif

  • Studi Kasus : Mengatasi Perilaku Seksis Di Kantor
  • Studi Kasus : Menangani Ledakan Rasis Secara Tiba-Tiba

12.  Menyelidiki Masalah Sensitive

  • Mencari Atau Menghasilkan Temuan?
  • Apa Ciri Seorang Penyelidik Yang Baik
  • Studi Kasus : Apakah Ini Intimidasi?
  • Wawancara Dengan Pihak Yang Merasa Dirugikan
  • Penyelidikan Formal

13.  Menanamkan Mediasi Ke Dalam Perusahaan Anda

  • Menilai Dampak Konflik
  • Kapan Saat Yang Tepat Untuk Melakukan Mediasi?
  • Membangun Mediasi Ke Dalam Perusahaan Anda
  • Studi Kasus : Melatih Keterampilan Mediasi Kepada Para Staf
  • Studi Kasus : Membangun Jaringan Pendukung Rekan Kerja
  • Studi Kasus : Membangun Kapasitas Mediasi Ke Dalam Peraturan Kesejahteraan Karyawan
  • Praktik Terbaik Untuk Para Mediator Internal
  • Mengevaluasi Mediasi

Apendiks : Materi Pelayanan Mediasi Di Tempat Kerja

  • Contoh Formulir Isian
  • Contoh Formulir Penilaian Kasus Mediator
  • Contoh Informasi Bagi Mereka Yang Akan Menggunakan Mediasi
  • Kuisioner Evaluasi Pelaksanaan Mediasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: